Gambar Ikan Koi

 Ikan Koi- dianggap ikan paling mahal dan di cari para penggemar ikan hias.  Ikan Koi yang sangat indah, mempunyai sejarah yang sangat menarik untuk diceritakan.

Fakta Mengatakan- ikan Koi , tidak berasal dari jepang, Banyak sejarawan Koi memperdebatkannya.
Ahli Koi mengatakan,  bahwa Koi Berasal dari Bagian Eropa Timur, Asia Timur, dan Cina. Sekitar 2.500 tahun yang lalu. Dalam  bahas jepang Koi diartikan Yaitu Ikan Emas dan ada banyak Varietas ikan emas sehingga banyak kebingungan  dan non-spesifik  seputar sejarah awal ikan Koi.

Meskipun Ikan Koi tidak berasal dari jepang, kata ahli Koi,” namun di Negara itu Ikan Koi di kembang biakan Nisghikigoi dan menyenpurnakan seni pemuliaan dalam mutasi waran yang menakjukan, yang saat ini kita lihat begitu indah kontras warnanya.

Pada Abat 17 Petani padi Cina Membiakkan sebagai makanan Ikan Koi, dan di bawa Ke Jepang , Juga di jadikan sebagai makan ikan petani beras Jepang di Niigata Prefecture.
Jepang mulai Mengembang biakan Koi untuk estetika mereka sekitar 1820- an dan 1830 an. Beberapa petani membawa koi kekolam untuk di kembang biakan. Barulah awal koi menjadi Ikan hias dalam Kolam.

-    Era  Tenpo” (1830-1843) Memperkenalkan Koi Putih dengan merah didahinya, merah dipipih koi dan koi dengan bibir merah.
-    Dalam era meija” (1868-192)  ikan mas dari jerman dibiakkan dengan Nishikigoi, menghasikan  Doitsu. Pertenak pertenak Koi menyadari bahwa berbagai jenis Koi dibesarkan bersama-sama dapat menciptakan mutasi warna yang indah.
-    Era Taisho (1912-1926) melihat perkembangan koi putih dengan kesempurnaan  merah dan hitam bermotif putih. Koi yang dipamerakan di Tokyo 1915 dan saat itu  menggila Koi mulai lepas landas di seluruh Dunia.
   
Salah satu awal dari Koi di kembangkan adalah  “kohako” dengan tubuh putih dan pola merah.

-    Pada awal 1900-an  tanda hitam diperkenalkan dengan warna dasar merah Kohaku dan pola putih untuk menciptakan “sanke”/ sanshoku.
-    Pada tahu 1927 showa  diciptakan : Koi hitam dengan tanda merah dan putih.
-    Pada tahun 1946 yang “Ogon”  atau logam kuning Koi dikembangkan. Hal ini  menyebapkan lainya versi koi metalik sedang diproduksi.

 Ikan Koi
 Ikan Koi
 Ikan Koi
 Ikan Koi
 Ikan Koi
Ikan Koi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar