Tahukah Kamu Ternyata Burung ada yang Homo Juga

Burung Zebra Homo
Burung Zebra - Burung Homoseksual
Tahukah Kamu Ternyata Burung ada yang Homo Juga.  Percaya ga percaya juga sih, ketika mengetahui ternyata Burung ada juga yang berperilaku homoseksual.  Burung ada juga yang banci alias bencong !!! wkwkwkwk

Dikutip dari tempointeraktif.com nama burung yang berperilaku atau mempunyai kelainan yaitu menyukai sesama jenis ini bernama Burung Zebra Finch.  Burung Zebra Finch yang mempunyai tingkah laku yang unik ini memiki suara tinggi namun dengan kelebihannya itulah dia juga menyukai sesama jenis.

Dari sebuah penelitian Burung Zebra Finch ini akan bersolek dan berkicau bukan hanya untuk memikat lawan jenis saja namun juga burung unik ini juga untuk memikat sesama jenis (alias Homo).

"Dari Penelitian inilah yang dapat membuktikan bahwa hewan juga mempunyai hubungan yang kompleks antara burung jantan dan burung betina," kata Julie Elie dari University of California Berkeley. "Mereka tidak sekedar bertemu lalu bereproduksi."

Tim peneliti tersebut tertarik dari tingkat laku burung zebra finch yang mempunyai kemampuan sosial tinggi. Burung jantan, contohnya: berkicau, saling memperlihatkan keindahan tubuh dan warna, serta hidup dalam satu sarang. "Saya tertarik bagaimana hewan membangun hubungan dan penggunaan kicauan dalam interaksinya," kata Elie.

Elie dan timnya--Clementina Vignal dan Nicolas Mathecon dari Universitas Saint-Etienne, Prancis--kemudian memelihara zebra finch yang masih muda dalam kelompok berdasarkan jenis kelamin. Ternyata lebih dari setengah berpasangan dengan burung yang sama jenis kelaminnya.

Pasangan satu kelamin itu kemudian diamati secara mendalam untuk melihat bahwa tanda-tanda hubungan sepenuhnya terikat. Pasangan dengan hubungan yang terikat, menurut Elie, adalah yang bertengger bersebelahan, punya satu sarang, dan saling menyapa dengan menyentuhkan paruhnya.

Pengamatan ini mengarahkan Elie pada hasil yang mengejutkan: burung dari jenis kelamin yang sama juga berinteraksi dalam bentuk yang bersatu, seperti pasangan jantan-betina. Penelitian tentang perilaku zebra finch ini dipublikasikan di jurnal Behavioural Ecology dan Sociobiology.

Zebra finch atau Taeniopygia guttata adalah jenis burung yang ditemui di Australia, Timor Leste, dan Indonesia. Burung ini biasanya hidup di dekat sumber air. Burung ini terkenal dengan kicauannya yang merdu. Ukuran tubuh rata-rata burung ini adalah 10 sentimeter. Di Indonesia, burung ini juga dikenal dengan nama zebra finch.

Contoh tentang pasangan burung sejenis kelamin juga ditemukan pada burung camar dan elang laut.

Adapun di kebun binatang New York, Amerika Serikat, juga ada hewan yang berpasangan sesama jenis. Mereka adalah pasangan penguin, Roy dan Silo.

Hubungan mereka terikat satu sama lain dan keduanya tidak memberikan perhatian kepada penguin betina. Roy dan Silo membangun sarang bersama dan melakukan inkubasi serta mengerami satu telur.
(www.tempointeraktif.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar